Senin, 22 Oktober 2012

Cerpen : INI CERITAKU,APA CERITAMU???”

Pemirsa KOSMIT, kenalin gue Indah.Mahasiswa paling imut deh di kelas S4A.hehehe….Kamu tau ngga’ sie betapa sulitnya perjalanan gue menuju kampus tercinta ini.penuh dengan liku-liku deh pokoknya….Namun ,walau halangan,rintangan,membentang tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran.
            Udah deh ngga’ usah basa-basi,udah capek nulis nich...Kalau bukan karena pak Mirza,ogah deh gue suruh nulis beginian.oya,,,perjalanan gue menuju kampus tuh penuh pengorbanan tau…jarak dari rumah ke kampus yaaa kira-kira 5 km kali ya.pokoknya jauuuuuuuh banget,yaitu dari Pasar Minggu ke Poltangan,tapi bener ngga sie 5km,bensin ajja abiz  5 liter baru nyampe…hahaha kayaknya terlalu lebay dech gue…Singkat cerita aja,perjalanan ini ku ambil dari hari perhama gue masuk kuliah di semester 4. Kalian tau ga sie pemirsa KOSMIT,kalau satu-satunya alasan gue menyukai sosiologi sastra mungkin karena Dosennya kali yaa…tapi ngga juga ah,,,orang Dosennya juga biasa-biasa ajja wew. . .
Tentunya karena anak kelas sebelah kali yaa,,,tuh yang itu tuh….
Awal cerita,sore itu menunjukkan pukul 16.00.saatnya menutup aktivitas di pasar dan back to home.jalan menuju rumah dari pasar kira-kira 10 menit an lah ya…dan akhirnya tiba di rumah dan betapa kagetnya melihat kekasihku tidak terparkir di rumah. . .kemana dia ??? Sibuk ku mencari dengan hati kesal sambil ku bergumam “Dasar bapak Tiri edan,yang punya motor siapa yang makai siapa !!!nggak usah pulang ajja sekalian sampai besok pagi”huft. . .
            Pikiran pun menjadi kacau tanpa kekasih hatiku itu,lalu gimana aku ke kampus nanti ???masa harus naik angkot sieh . . .ya sudahlah akhirnya pasrah juga deh…waktu menunjukkan pukul 18.10,waktumya berangkat kekampus.dan sepertinya tuh malem ini gue emang sial banget,gue berangkat jalan kaki menuju jalan raya.sesampai di sana Oh My God HP gue ketinggalan…Angkotpun tiba didepan mata,dan dengan sangat terpaksa ku menaikinya, , ,dengan rasa mual,pusing menjadi satu,tapi demi Sosiologi sastra apa ajja deh gue lakuin.jangankan angkot,pesawat ajja gue naikin kok. . .asal harga tiketnya dibawah 10 ribu…ada ngga ya tiket pesawat 10 ribu??? lanjut cerita,sebenarnya sie bukan karena Sosiologi sastra kale’tapi karena gue ada janji dengan someone. . .
Dan angkot pun berhenti ngga jauh dari kampus gue.berarti saatnya gue turun,tapi lagi dan lagi Oh My God,Dompetku…Dompetku…Mana Dompetku???Ternyata dan ternyata tertinggal di rumah bersama HP. . .bingung ngga karuan lalu gimana aku harus membayarnya ??????????”Ya Allah tolong aku,kirimkan dewa dan dewi penyelamat untukku.jika yang menolongku,dia cowo’ akan ku jadikan dia pacar keduaku.kalau dia cwe,akan aku pacari pacarnya…”Waktu menunjukkan pukul 18.30,itu berarti jam pertama mata kuliah sudah dimulai sedangkan aku masih sibuk mencari dan mencari berharap ada 2000an yang masih tersisa dalam tas.gimana ini ???? bisa malu nanti kalau aku ngga bisa bayar angkot.malu dan malu yang kurasa,,,Namun,seseorang berhenti entah itu dewa penyelamatku atau dewi penyelamatku,ku tak menghiraukan karena aku terlalu sibuk dengan tasku.
“Neng,,,gimana???mau bayar nggak ???”kata sopir itu yang masih menungguiku” Hemmm..dengan gugup ku menjawab “Maaf  ya Pak,bukan maksud ku tak mau membayar ini angkot,masalahnya uang aku ketinggalan di rumah”.gimana ya pak enaknya???”
“yah si Eneng gimana sie,dapet penumpang satu ngga di bayar pula,mimpi apa aku semalem,ya sudah Neng kalau begitu,Lain kali kalau mau naik angkot di cek dulu uangnya”
Hadeeeh . . .gue di ceramahin. . .yaaa karena gue salah ya hanya kata maaf,maaf dan maaf yang keluar dari mulut,,,Alhamdulillah angkot itu pergi juga,akhirnya gue bebas,walau dengan rasa malu tiba juga deh di depan kampus…haduh kayaknya gue udah ketinggalan mata kuliah nya pak Mirza nich. . .
Hemmm. . . sesampai di parkiran,o. . o. . .kulihat seseorang.oh ternyata Pujaan hatiku. . .So sweet dia menungguku…”Hai yank,kok belum masuk kelas?”Sapaku…”kan lagi nungguin kamu”jawabnya…lalu berkata”oh iya,tadi kenapa kamu lama berdiri di depan dengan sopir angkot???kamu selingkuh ya sama sopir angkot???”hayowww…
ih kamu ngomong pa’an sie yank,ngaco kamu!!!tadi sopir angkotnya ngga punya kembalian sewaktu aku mau bayar”Terpaksa deh gue boonk. . .dan dia hanya tertawa maniz mendengar jawabku…Dan akhirnya ku menuju kelas S4A,dan bertemu dengan salah satu temen,dan berkata”loe tadi angkot di bayarin ya sama dia gara-gara dompet loe ketinggalan???tadi dia sendiri yang cerita”
Haaahhh!!!Astaga jadi dewa penyelamat gue tadi pacar gue sendiri???gumamku dalam hati.berarti dia tau kalau jawabku tadi bohong.pantes ajja dia senyam-senyum…dan sopir angkot tadi ceramahin aku ternyata atas permintaan pacarku dan cuma sandiwara belaka dan bodohnya diriku karena tak tau pacarku datang saat membayar angkot itu karena aku terlalu sibuk dengan tasku...Ya Allah betapa malunya aku…tapi ya sudahlah,semua udah terlanjur…yang ada di otak ku saat ini melupakan masalah angkot tadi dan masuk kelas mengikuti mataka kuliah dengan baik.
“ini ceritaku,Apa ceritamu???”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar