Selasa, 11 Desember 2012

Goes to Campus Numpak Kaleng Krupuk(Iyaz Cihuuy)



       Salam super saudaraku yang kuper (Mario Tengil) sedikit saya akan menceritakan bagaimana pilunya perjalanan saya ke kampus Universitas Indramandra eh salah Indraprasta maksud saya, apabila anda tidak cukup kuat untuk membaca cerita saya ini, anda boleh melambaikan tangan kearah dosen anda.
Mungkin sudah cukup sekiranya intermezzo dari saya langsung saja kita saksikan di te-ka-pe.
Suatu sore tepatnya menjelang Maghrib saya langkahkan kaki dengan berat ke mushola dekat rumah saya (maklum orang ibadah itu selalu di terpa godaan-godaan #pelem spongebobnya belom slese men) singkat cerita ibadah solat maghrib saya telah selesaikan se-selasai-selasainya langsung saja saya dengan semangat menuju lemari dan memilih baju mix n max baju lengan panjang dengan levis, baju batik pake celana boxer, kaos oblong gak pake celana, dan akhirnya dengan membaca basmallah sebanyak 3x akhirnya saya telah menetapkan dengan pilihan hati saya dan pak RT setempat (waktu pilih baju pak RT saya undang ke rumah untuk membantu memilihkan baju yang tepat untuk saya pakai) baju lengan panjang kotak-kotak dan levis andelan satu-satunya yang saya punya jadi pilihan saya waktu itu. Singkat cerita ketika saya mau berangkat meninggalkan rumah tercinta dan keluar untuk mengarungi perjalanan yang liar (oke oke menurut gua yang satu ini cukup berlebihan) sebagai anak yang soleh dan rajin menabung saya tidak lupa untuk meminta ongkos untuk mengarungi perjalanan yang liar tidak lupa mencium ke 2 pipi, kening dan tangan (Cuma sama emak gua doang kalo babe cukup cium tangan aja *map ya beh bukannya gak mau cium pipi sama kening takut di kira CONG).
            Okeh lanjut cerita saya dibekeli uang cepuluh ribu rupia’ah dan doa selamat dunia akhirat, setelah di bekeli uang dan doa saya menuju kaleng krupuk (vespa kebanggaan walaupun doyan bangat nyusahin) saya selah dan treng teng teng teng (gak pake miring coii langsung idup) dengan membaca basmallah sebanyak banyaknya saya memulai perjalan yang terbilang liar. Berhubung di deket gang rumah saya ada pertamini jadi saya tidak perlu ngantri di pertamina (sekarang isi bensin di pertamina kaya mau ngambil raskin ngantri men) terjadi percakapan yang sangat singkat di pertamini .

TB (tukang bensin) : isi berapa botol mas ?
Saya (IYAZcihuuy) : 1 botol bang
TB (tukang bensin) : dari botol pertama ya mass (ini pertamini men bukan pertamina)
Saya (IYAZcihuuy) : oeh (bahasa alay yang di cetuskan raditya dika)
kaleng udah minum lanjut jalan lagi, singkat cerita lagi asik-asiknya bermacet macet ria di Lenteng Agung (gua selalu berpikir gimana yang di angkot gua aja yang naek motor BT *selanjutnya anda yang berpikir) pas udah mau sampe ISIIP (tanjung barat) ternyata kaleng tidak bersuara (*mati) lalu saya pinggirkan kaleng dengan semangat 45’ (takut ketabrak mobil dari belakang men coz waktu itu kalengnya mati di tengah jalan) pas sampe pinggir saya selah-selah dan apa yang terjadi pemirsah? kaleng gak mau idup juga (*Tanya dalam hati ada apa denganmu kaleng?) berhubung saya orangnya pantang menyerah, saya buka busi dan saya bersihkan, singkat cerita semua saya sudah bersihkan dan apa yang terjadi pemirsah? kalengnya blom mau idup juga pemirsah: ( , akhirnya saya kelelahan saya sambangi warung tidak jauh dari situ saya beli air mineral dan 2 batang rokok, lalu saya berdiam diri seraya berinteraksi dengan kaleng (ya ya gua tau ini kayanya gila tapi ini adalah salah satu cara agar kaleng hidup kembali) setelah 2 hari 2 malem suntuk saya berinteraksi (ya gak lah gua gak kuliah dong) ternyata kaleng hanya berdiam diri dan membungkam knalpotnya akhirnya dengan perasaan lembut dan ke ibu-ibuan saya usap kepalanya seraya mengucapkan *istirahatlah dengan tenang lalu 10 menit berselang saya mencoba untuk selah kembali dan kali ini apa yang terjadi pemirsah? teng treng teng teng teng kalengnya idup kembali pemirsah (vespa gua emang suka kaya gini ngadat kaga jelas kaya abege labil) dengan santai saya kembali mengarungi perjalanan yang liar (iya gua tau, gua udah telat tapi apalah daya kuda besi gua udah udzur) setelah menyebrangi rel kereta api apa yang terjadi pemirsah? tali gasnya putus (dalam hati bertanya *apa iya karena gua blom mandi wajib?)
Berhubung di dunia perkalengan saya sudah melanglang buana (jiah bahasanya ketinggian bang kaya jemurannya mpok Imeh) gua coba akalin dengan cara (udah ya gak usah di jelasin percuma deh gak bakalan ngerti juga) singkat cerita penderitaan yang saya alami blom berakhir pemirsah ketika sampai di kampus saya senderin kaleng di paling pojok (maklum coii kaleng gak punya kaki kecelakaan terus di amputasi) gak lupa gua berjalan ke kamar mandi (jangan pada ngeres deh gua ke kamar mandi buat cuci tangan bukan cuci yang laen) setelah cuci tangan dan cuci yang laen *eh a’im keceplosan* gua taekin tangga satu persatu menuju kelas di lantai 2 dan ngeliat anak-anak pada di luar kelas apa yang terjadi pemirsah? dosennya gak masuk pemirsah sekali lagi DOSENNYA GAK MASUK padahal susah payah gua buat kekampus eh dosennya gak masuk (mungkin kalengnya ngadat juga kali).
Sekian cerita memilukan ini dari saya pemirsah kekurangan hanya milik saya kesempuraan hanya milik Andra n d’backbound salam semangat mendarah daging.
Wassalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar